Aksi Terorisme di Paris Tewaskan Lebih dari 100 Orang

Download
Aksi Terorisme di Paris Tewaskan Lebih dari 100 Orang

Attack in Paris - Tadi malam, tepatnya tanggal 13 November 2015 terjadi peristiwa yang membuat warga Paris menangis pilu. Telah terjadi aksi terorisme di Kota Paris. Otoritas Perancis mengumumkan keadaan darurat nasional menyusul adanya serangan senjata dan bom bunuh diri di beberapa tempat di Kota Paris . Penduduk Paris diminta untuk tetap berada di dalam rumah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ratusan orang menjadi korban dari kekejaman para teroris. Laporan dari BBC News menyatakan bahwa orang-orang bersenjata telah menyandera banyak orang dan banyak korban lainnya tewas dalam serangan bom bunuh diri didekat stadion nasional Perancis Stade de France dan serangan senjata di restoran pusat kota. Sekitar 1500 personil militer dikerahkan untuk mengatasi serangan teroris yang menewaskan sedikitnya 100 orang tersebut.

#saveparis, Terrorist Attack Paris - Masyarakat dunia pun ikut berbela sungkawa terhadap kejadian yang menimpa kota di negara yang membesarkan nama salah satu penyanyi kebanggan Indonesia yaitu Anggun C. Sasmi. Di media sosial, pun muncul hastag yang menjadi trending hastag setelah peristiwa tersebut yaitu #saveparis dan #PrayforParis. Para netizen ikut prihatin dan berbela sungkawa terhadap penduduk yang menjadi korban serangan tersebut. Ucapan bela sungkawa pun muncul dari berbagai pemimpin dunia seperti Barack Obama (Presiden US), David Cameron dan Justin Tredeau (PM. Canada).

Pelaku Teror Paris - Dikutip dari Daily Mail (Sabtu, 14/11/2015), juru bicara Kejaksaan Paris mengatakan bahwa tiga pelaku tewas saat melakukan aksi bom bunuh diri di luar stadion nasional Stade de France saat berlangsungnya pertandingan persahabatan sepakbola antara tim nasional Perancis melawan Jerman. Ramai dibicarakan bahwa ISIS adalah pelaku aksi terorisme tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi bahwasannya ISIS lah pelaku serangan teror Paris. Jaksa Paris - Francois Molins mengatakan salah satu teroris yang tewas adalah warga Perancis berusia 30 tahun (CNN, 15/11/2014). Selain 129 orang tewas, terdapat 352 korbn mengalami luka dan 99 diantaranya mengalami luka serius.
Photo by Reuters

Tempat-tempat yang menjadi sasaran teroris adalah:
  • Serangan senjata dan sandera di Bataclan Concert Hall, 11th district
  • Serangan senjata di Le Carillon and Le Petit Cambodge
  • Serangan senjata di La Belle Equipe
  • Serangan bom bunuh diri di dekat Stade de France, St Denis Paris Utara. Bom bunuh diri terjadi di dekat tempatterselenggaranya pertandingan sepakbola Prancis Vs Jerman.
Peta Lokasi Serangan




Download
Aksi Terorisme di Paris Tewaskan Lebih dari 100 Orang

1 Response to "Aksi Terorisme di Paris Tewaskan Lebih dari 100 Orang"

  1. sangat disayangkan terjadi terorisme lagi.. turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban.. Terimakasih sudah memberikan berita terkini. DEEP condolences for all victims.

    ReplyDelete